Loading...
Sunday, May 1, 2011

[Resensi] Funny Princess

Ketika Kiki Tersedot ke Dalam Kerajaan Kayu
Peresensi : Haya Aliya Zaki

Judul buku    : Funny Princess (Petualangan Seru di Kerajaan Kayu)
Penulis    : Zulfairy
Cetakan    : I, Maret  2010
Penerbit    : Dar! Mizan
Tebal        : 124  hal

Pernahkah Teman-teman diejek terus-menerus oleh seseorang? Pastinya  merasa minder dan stres ya. Itulah yang dialami Kiki. Di sekolah, Kiki selalu jadi bahan ejekan Anet dan Toto, si kembar yang kaya  tapi sombong.

Semua berawal dari kejadian Anet yang membaca seenaknya buku tugas Kiki. Di buku itu tertulis: Buku Ini Milik Putri Kiki. Kata Anet dan Toto, mana ada putri berambut kusam dan istananya dipenuhi rongsokan bekas? Ya, orangtua Kiki bekerja sebagai pengumpul barang bekas.  Mau tak mau rumah Kiki sesak oleh barang-barang itu. Putri Genteng Seng Kaleng pun menjadi julukan tetap Kiki.

Hingga suatu ketika, Kiki mengalami peristiwa tak terduga. Ia tersedot ke dalam Kerajaan Kayu. Di sana Kiki bertemu Jup-Hon si makhluk pohon; Potpori, makhluk kecil berwajah peri; Tupi, tupai tanah berekor merah menyala; dan lain-lain. Bagi makhluk-makhluk itu, Kiki adalah seorang putri! Kiki dipanggil: Mahanda Putri Kiki, sang penguasa Kerajaan Kayu.  Kiki berpetualang ke Belantara Nihil, Sungai Rintik-Rintik,  Kota Malam Hari.

Bermodal kecerdasan dan ketulusan hati, Kiki mencoba menyelesaikan satu-persatu permasalahan di sana. Hm, bisakah Kiki kembali ke dunianya yang lama? Apakah dampak petualangan ajaib ini bagi diri Kiki sebenarnya?

Buku ini tak cuma menarik, tapi juga sangat mendidik. Melalui kisah petualangan imajinatif, rasa percaya diri serta kemampuan untuk menyelesaikan masalah, berusaha ditumbuhkan dalam diri pembaca.***

0 komentar:

 
TOP