Loading...
Sunday, January 2, 2011

[Resensi] Indahnya Berimajinasi

Judul Buku : KAOS KAKI KOKI KOMI
Penulis : Rae Sita Patappa, dkk.
Penerbit : Human Book

Apa yang kau lakukan saat mengetahui temanmu memakai kaos kaki ajaib? Ingin memilikinya juga. Itulah yang dilakukan Koki Komi. Ia meminta pada sahabatnya yang seorang penyihir untuk dibuatkan kaos kaki ajaib. Hingga setiap kali ia melangkah, kaos kaki ajaib itu mengeluarkan kilau emas dan keperakan yang berpendar seperti ratusan bintang di udara. Tetapi, keajaiban KAOS KAKI KOKI KOMI yang menjadi judul buku ini, malah membuatnya susah bekerja. Semuanya berantakan.

Banyak sekali kisah fantasi yang fantastis di buku ini. Misalnya kisah Kana Bongsom yang tak mensyukuri apa yang telah dimilikinya. Bahkan bantuan dari Peri Hutan pun tak membuatnya puas. Gaun pink dengan pita besar, kereta kencana dengan enam ekor kuda, semuanya berlebihan.

Itulah dua cerita fantastis dari 14 cerita terbaik di dalam buku ini. penulis-penulis cerita anak hebat yang tergabung dalam buku ini adalah Rae Sita Patappa, Iwok Abqary, Arleen Amidjaja, Deny Wibisono, Endang Firdaus, dll. Buku ini sungguh mengasah imajinasimu.

(QS. Emmus/Pamekasan)

0 komentar:

 
TOP