Loading...
Monday, June 6, 2011

[FF] Juara 2 Flash Fiction 'Rindu Purnama'

Uang Receh Dari Surga
Oleh Sofie Dewayani


Indah melirik teman-temannya yang berkerumun gaduh di depan gerobak Mang Dul. Ada yang minta bakso kuah saja, ada yang tak mau pakai seledri. Indah berdecak kesal. Heran, beli bakso saja repot amat. Indah tak pernah minta macam-macam. Bakso Mang Dul itu tetap enak meskipun Indah harus menambahkan banyak sambal. Bukannya suka pedas, Indah hanya ingin bakso itu habis secepatnya.

Indah melirik jam di ruang guru. Lima menit lagi bel masuk kelas berbunyi. Gerobak Mang Dul sudah mulai sepi. Indah mendekatinya, berlari. “Satu mangkuk ya Bang!”

Dua belas keeping uang receh limaratusan itu cepat dipindahkannya ke kotak Mang Dul, menyatu dengan tumpukan uang kertas di sana. Biasanya Mang Dul menggodanya, “Kenapa malu bayar pakai uang receh, Neng? Buat mamang yang penting nggak ngutang!”

Untung kali iniMang Dul diam saja. Indah meniup kuah panas yang mengepul. Tiga menit lagi. Indah sesaat lupa tentang sekeping koin limaratusan yang susah payah dipungutnya saat mengamen semalam. Pemilik mobil mewah itu melemparnya dari balik kemudi sehingga Indah harus mengejarnya hingga ke seberang jalan.

Dengan bakso seenak ini, rasanya dua belas keeping receh itu dikirim untuknya dari surga.

2 komentar:

dHony-kUma-nada said...

coba comment. bisa ga ya???

Kuma
istikuma

aa'kaslan said...

ini ff ya...coba saja ada kelanjutannya..aduh..pasti lebih asyik

 
TOP