Loading...
Sunday, January 9, 2011

Laporan dari Gathering Penulis Bacaan Anak - Part 2

Gathering berlanjut. Kali ini giliran mas Ali maju ke depan untuk sesion kedua. Harusnya sih jam satu siang acara berakhir (kalo lihat agenda acara). Tapi ternyata, jam 1 itu  malah baru dimulai lagi. Maklum suguhan makanannya kagak nahan, makanya sebelum habis, nggak ada yang rela duduk manis lagi. Apalagi sesion foto-foto sudah dimulai. Jelas susah dihentikan kalo sudah mulai narsis bersama gitu. hehehe.

Di sesi kedua ini, Mas Ali terlebih dahulu memaparkan kegiatan-kegiatan F-PBA selama tahun 2010. Setelah itu, barulah memaparkan agenda kerja yang insya Allah akan dilaksanakan sepanjang tahun 2011. Ada baiknya Paber yang tidak mengikuti gathering ini mengetahui juga, sehingga bisa bersiap-siap untuk mengikuti setiap kegiatan yang akan dilaksanakan.

Adapun agenda kegiatan sepanjang tahun 2011 adalah sebagai berikut :

  1. Memiliki Blog Penulis Bacaan Anak (sudah dilaksanakan. silakan rame-rame akses dan berpartisipasi ya).
  2. Gathering Paber wilayah Bandung (ternyata malah dihadiri juga oleh Paber dari luar kota (jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, Tasikmalaya, dll. Terima kasih banyak. Surprise sekali nih, makin seru soalnya).
  3. Mengikuti Pameran Buku Bandung - 9 - 15 Februari 2011.
  4. Mengikuti Gramedia Fair Jakarta (sekaligus Gathering FPBA wilayah Jakarta dan sekitarnya) - 26 Februari 2011.
  5. Mengikuti World Book Days - 23-24 April 2011.
  6. Mengikuti Jakarta Book Fair.
  7. Mengikuti Indonesia Book Fair.
  8. Mengadakan Workshop Penulisan dan Ilustrasi.
  9. Mengadakan Lomba Naskah Novel Anak.
  10. Pemberian Penghargaan untuk Buku Anak Terbaik (dengan berbagai kategori).
  11. Penyusunan Antologi Akhir Tahun (Insya Allah akan dijadikan agenda tahunan untuk menyusun buku antologi F-PBA setiap tahunnya)
  12. Program penyusunan 500 e-book dan Braile Book cerita anak bagi rekan-rekan Tuna Netra (bekerjasama dengan Yayasan Tuna Netra di Bandung).
  13. Penyusunan dan launching 9 buku oleh 99 Penulis dengan buku bertema serba 99.
  14. Workshop Penulisan Cerita Anak di daerah-daerah dengan rencana pertama mengunjungi kota Pontianak.

Setiap pelaksanaan program  kegiatan ini akan disampaikan dalam informasi terpisah di milis, forum facebook, serta di blog ini. Jadi jangan sampai kelewatan ya.

Hari sudah menjelang sore ketika Gathering Forum Penulis Bacaan Anak harus diakhiri. Banyak kesan yang ditinggalkan, dan banyak inspirasi serta motivasi yang didapatkan. Saatnya kita semua kembali berkarya, bagi anak-anak Indonesia.

Sampai jumpa di gathering selanjutnya. :)

0 komentar:

 
TOP